Rabu, November 18, 2009

Untuk Ayah terhebat di dunia

Ayah..... dengan sebutan Appa aku memanggilnya...berbeda dengan yang lainnya, mungkin karena keluarga ku punya garis keturunan sunda...Bogor...kota yang selalu di banggakan Appa...bukan kota kelahirannya tapi Appa di besarkan di Bogor oleh Aki dan Umi....nenek kakek ku....Appa lahir di jakarta tempatnya Sawah besar kota 7 desember 1952... Appa Anak tunggal...tidak punya saudara kandung tapi saudara sepupunya segudang noh di bogor....se Jabaru saudara smua,,,menikah dengan Ibu Nafiah, Ibu kandung ku dengan modal tanggung jawab....hehehehe....karena punya modal tanggung jawab...aku dan 3 saudara ku masih hidup sampe sekarang....beruntung sangat beruntung memiliki Ayah seperti Appa...santai, suka ngelucu, konyol, pelawak julukannya juga si kabayan....bisa di ajak share...perjuangan dan semangatnya itu yang TOP MARKOTOV!!!!!tiada hari tanpa belajar...belajar...belajar....terus paling sayang sama anak perempuan.....aku...aku...aku...pastinya...ibuku selalu bilang begitu.....walaupun apa punya 2 anak perempuan, tapi yang paling dekat dengannya adalah aku, karna adik perempuan ku lebih dekat dengan Ibu...dari kecil....aku selalu bilang aku anak Appa...aku anak kesayangannya kata Ibu....Appa sangat menginginkan anak perempuan..sampai-sampai waktu ibuku hamil...Appa sellalu baca surat Mariyam dan lahirlah aku....lahir sebelum usia kandungan ibu ku genap 9 bulan,dengan air ketubannya pecah terlabih dahulu....menurut ibu, waktu melahirkan aku lah yang paling sakit....maafkan aku ibu...itulah aku...anak kesayangan Appa.... makanya aku jadi anak manja sampai sekarang.....STOP jadi anak manja...hohohohosebentar lagi Appa pergi ke tanah suci...untuk menunaikan ibadah haji...Alhamdullilah Ya Allah...Engkau telah memanggil Appa untuk pergi ke tanah suci...semoga dapat menjadi haji yang Mabrur...bisa kembali berkumpul bersama keluarga di tanah air...bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik lagi dari sebelumnya...dan selalu berada di jalan Mu ya Allah...Amin.Appa...Maafin Uan, anak perempuanmu yang punya sifat pemberontak sampai kau tak pernah melarang keinginanku...maafkan anak perempuan mu ini, yang pernah protes kenapa aku tidak punya kakak perempuan?karna cukup berat menjadi anak perempuan pertama untuk mu...maafkan anak perempuan mu ini...yang tidak pernah suka boneka tapi Appa selalu membelikan buku dan pensil warna untuk mu...maafkan anak perempuan mu ini yang tidak suka pakai Rok...yang selalu bertengkar dengan ibu pada saat beli baju lebaran...karna Ibu selalu memilihkan rok untuk aku..katanya di suruh Appa...tapi aku malah....minta celana model Over all..celana kodok...atau malah memilih baju yang sama dengan Aa..kakak laki-laki ku...hehehe.tetap saja di turutiMaafkan anak perempuan mu yang aneh ini...sampai sekolah pun ngambil jurusan yang aneh...pelayaran....perkapalan....tapi kerja di medis dan punya cita-cita jadi ibu rumah tangga yang punya side job penulis....aku bertahan di jakarta atas permintaan Appa...maafkan anak perempuanmu ini yang dari kecil sampai kuliah masih minum susu bendera...aku ingat tahun 98 Appa sempat minta ku untuk mengurangi minum susu... lagi krismon...susu mahal...sebulan bisa 5 kaleng susu sich...hehehehe.kalah bayi...maklum dulu gak doyan nasi...hehehe..maafkan anak perempuanmu ini yang belum bisa membahagiakan mu....meski qta sudah bertukar posisi...sekarang aku yang menggantikan posisi Appa...tulang punggung tapi aku belum bisasepenuhnya seperti Appa....tak tersaingi diri mu Pap....maafkan aku yang masih berpikir lebih mudah merencanakan travelling dari pada merencanakan pernikahan...karena qta punya cita-cita yang sama...pengen keliling Indonesia...tapi pasti suatu hari nati aku kasih Mantu terhebat di dunia untuk Appa....doakan ya pap...lagi hunting nich!hehehehe maafkan aku pernah sempat berkata kau bukan Ayah terbaik ku lagi saat merasa di kecewakan...semenjak itu... setiap kali aku mengucapkan ulang tahun sama Appa..."maaf kalo belum bisa jadi Ayah terbaik untuk mu dan gak pernah bisa membahagiakan mu..." selalu itu yang Appa bilang pada ku....setelah aku mengucapkan selamat ulang tahun pap...Tuhan... maafkan aku...harus nya aku bersyukur memliki Ayah seperti Appa...yang selalu membangunkan aku dari tidur, buatin nasi goreng untuk sarapan, mengantar aku ketempat kerja...meski kebalik...waktu kecil, semasa sekolah aku malah nggak pernah di antar jemput seperti sekarang...karna Appa sibuk kerja...dan dulu kami masih tinggal di bogor sedangkan Appa harus bekerja di Jakarta.Maafkan aku tidak pernah bisa jadi anak terbaik mu..tapi setidaknya aku sudah menang dari 2 anak laki-laki mu...kali ini bukan menang dari lomba lari yang sering qta lakukan setiap minggu pagidi kebun karet...waktu aku masih kecil...lomba balap lari dengan kedua saudar laki-laki...aku pernah sekali menang tapi setelah itu Aa di diagnosa kena penyakit jantung dan harus di operasi...kemenangan ku bukan karena aku paling cepat larinya tapi waktu itu Aa sakit...Jantungnya bocor,,,,dan qta nggak pernah lari pagi atau lomba lari lagi semenjak itu...tapi sekarang aku benar-benar menang dari anak laki-laki pertama mu itu...setidaknya soal pilihan hidup....hidup terlalu singkat untuk pilihan yang salah....Maaf anak laki-laki mu itu mengecewakan mu...Maafkan aku juga jika tanpa sepengatahuan mu aku pun pernah mengecewakan mu..meski aku selalu berusaha jadi anak baik di depan mu setidaknya menjaga kepercayaan dari mu...maafkan aku hanya bisa memeluk mu ketika adik perempuan ku melukai hati mu...tapi karna Appa dan Ibu...ketegaran itu aku kumpulkan untuk kalian...untuk untuhnya keluarga kita...dan Allah menyayangi kita semua,,,sehingga diberi keberkahan sekaligus nikmat...terima kasiih Ya Allah...Engkau telah menanugerahkan Ayah terhebat di dunia....berikanlah kesehatan untuk Appa...jangan biarkan Appa sakit seperti tahun kemarin....aku nyaris kehilangannya..ada penyumbatan di saluran pipisnya...batu ginjal dan prostad...maaf jika aku adalah anak paling bawel mengingatmu untuk tidak minum teh terlalu banya...untuk tidak merokok...maaf kalo aku suka mengomel kalo Appamemporsir tenaga...karna pada dasanya Appa orangnya gak bisa diam....karena aku takut kehilangan Appa dan Ibu...jaga mereka untuk ku...Yap... Appa...Appa...Appa...beliau adalah Ayah terhebat di dunia...dan Ibu Ibu adalah Ibu dan istri terbaik di dunia.....doa mu menjadi kekuatan untuk ku..."Eh...Uan...tidur....begadang mulu...!" Suara Appa yang keluar dari kamar...Naloh orangnya bangun...udah dulu ahhh ceritanya.......Untuk Appa Ocim ku...Ayah terhebat di dunia!@rmh keong

Tidak ada komentar: