Minggu, November 02, 2014

KOPI, INTERNET DAN KAMU YANG TIDAK DISINI....

10.05

Pagi ini cerah.... Walau sekitar dua jam aku memejamkan mata. Dan matahari mulai menunjukan tingkah, masuk melalui celah-celah jendela. Hari ini aku tidur diruang tamu. Keponakan-kepokanakanku datang berkunjung. Tentunya 5 mahluk kecil ini bikin suasana rumah jadi ramai.

Namun...
Aku tetap sendiri.
Sudah lama ternyata kesendirian ini menjadi pasangan yang setia buat aku. Aku sangat menikmati setiap moment kesendirianku. Hingga kutunggu sesuatu memecahkan rasa nikmat itu.
Seperti pagi ini, hp ku menjerit, memaksa aku harus bangun dari tidur ayam ku pagi ini.


14.04

Sudah bukan pagi lagi. sudah tiga jam juga internet menemani hari ini. Dan aku sendiri lagi. Ada sebotol susu kedelai kesukaanku. Lagu Sally sendiri dari Peterpan rasanya betul-betul mewakili perasaan hatiku hari ini. Ariel, tampak mau berempati dengan kesendirian setiap orang. 
Aku jadi berpikir, sebetulnya kesendirian ini sebuah takdir, ciptaan setiap individu itu sendiri, atau sebuah kebetulan? dijawab dengan khas ala Mbah sarap 
"Entahlah." Yang jelas siapapun pencinta kesendirian wajib denger lagu ini.


Biar Sally mencariku..
Biarkan dia terbang jauh
Dalam hatinya hanya satu
jauh hatinya hanyaku...
Katakan ku takkan datang
Pastikan ku takkan kembali
Lalu biarkan dia menangis
Lalu biarkan dia pergi

Sally kau selalu sendiri
Sampai kapanpun sendiri
Hingga kau lelah menanti
Hingga kau lelah menangis


Yang jelas, dalam setiap proses kesendirian, pasti masih ada sebuah harapan. dan tidak selalu kesendirian itu sama dengan kesedihan. Banyak orang yang sangat menikmati sendiri. "SUARA-SUARA ITU MASIH TERDENGAR."
kontemplasi, introspeksi, telaah, kajian, menilik, selalu terjadi ketika kita sendiri. Sendirian tidak harus menangis. Menangis tidak harus sendirian. Kamu akan lebih bersahabat dengan diri kamu ketika kamu sendiri. Kamu akan lebih mengenal siapa dirimu, dan mampu menerima segala kekurangan diri kamu sendiri. Kamu juga mampu menerima segala jenis kekalahan dan ketidakadilan dengan iklas ketika kamu sendiri. Karena tidak akan ada suara-suara dari mulut orang lain yang akan kamu dengar, kecuali suara hati kamu sendiri. kamu bisa bercakap-cakap dengan dirimu dan berakrab ria dengan jiwa kamu.


15.15

Kesendirian ini tidak akan aku akhiri. Karena aku telah sampai pada sebuah kesimpulan sementara yang cukup logis. Kesepian ini hasil rekayasa kusendiri....
Semua yang aku perbuat adalah proses untuk mencapai kesendirian ini.
"SETIAP ORANG PADA AKHIRNYA AKAN SENDIRIAN, SEPERTI KETIKA PERTAMA KALI DIA ADA DALAM KANDUNGAN, ATAU HINGGA DIA MASUK KE LIANG KUBUR."

Tapi hari ini kesendirian tadi pagi akhirnya terpecah oleh suara embe dari chat di whatsApp : "heii kamooooohhh....Selamat pagi dari gn.Penanggungan."



Senangnya...... :)




@woel *yang sebenarnya gak mau sendiri*

Kamoooohhh makasih ya... :*

Tidak ada komentar: